Enter your email address:

Berlangganan Melalui Email

Manfaat Komputer di Bidang Pendidikan

Kamis, 06 Desember 20120 komentar

Manfaat Komputer di Bidang Pendidikan- Pada dunia pendidikan termasuk di Indonesia, komputer sudah diperkenalkan dan digunakan pada sekolah-sekolah dari pendidikan dasar sampai tingkat perguruan tinggi. Bahkan untuk pendidikan di bandar-bandar besar, komputer sudah diperkenalkan sejak anak-anak masuk taman kanak-kanak atau play group untuk bermain. Selain digunakan sebagi alat bantu untuk pembelajaran yang interaktif, juga boleh bersifat audiovisual untuk memudahkan proses pembelajaran itu sendiri.

Komputer juga memberikan kemudahan dalam mencari dan menghasilkan bahan-bahan pembelajaran secara berkesan dan cekap yaitu dengan adanya perpustakaan elektronik (e-library) atau buku elektronik (e-book).

Sebagai tool, komputer menjadi alat untuk memudahkan proses pengajaran dan pembelajaran seperti konteks pengajaran berintegrasikan komputer. Komputer juga digunakan untuk melakukan pengolahan data proses pembelajaran, seperti pengolahan data nilai siswa, beasiswa dan sebagainya.

Sebagai tutee, komputer berperan sebagai alat yang diajar, dan boleh melakukan tanya jawab atau dialog dengan komputer yang biasa disebut dengan Computer Assist Instruction.

Sebagai Tutor, komputer berperan sebagai alat pembelajaran saat ini, dengan adanya rangkaian global bidang teknologi maklumat, komputer juga boleh digunakan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, antar daerah, pulau bahkan antar benua yaitu dengan kaedah Teleconference.


Share this article :

Posting Komentar

Baca Juga

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Cara Membuat Sebuah Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger