Enter your email address:

Berlangganan Melalui Email

Waduh! Kemiskinan Anak di Kanada Kian Parah

Sabtu, 08 Desember 20120 komentar


Ottawa, - Waduh! Kemiskinan di kalangan anak-anak di Kanada kian parah dalam satu dekade terakhir. Menurut data statistik PBB, satu dari tujuh anak-anak di Kanada hidup dalam kemiskinan.

"Kanada sebenarnya mampu untuk berbuat lebih baik," kata Marta Mauras, wakil presiden United Nations Committee on the Rights of the Child, mengutip data dari UNICEF yang menempatkan Kanada di peringkat ke-24 dari 35 negara-negara industri.

Situasi kemiskinan ini bahkan lebih parah di kalangan anak-anak asli Kanada, yakni sebanyak 1 dari 4 anak hidup dalam kemiskinan.

"Ini jelas kemunduran dari 10 tahun silam," kata Mauras dalam statemennya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/12/2012).

Pejabat PBB itu berada di Kanada atas undangan kelompok-kelompok HAM anak-anak guna mengawasi implementasi konvensi PBB atas hak-hak anak di negeri tersebut.

Pada September lalu, komite pimpinan Mauras telah menulis ulasan situasi di Kanada. Dalam ulasan itu disebutkan adanya "keprihatinan atas kurangnya perbaikan dalam tingkat kemiskinan anak di Kanada."

Dalam ulasan itu juga ditekankan soal terus berlangsungnya masalah-masalah kesehatan anak di Kanada. Misalnya, berat badan yang tidak sehat dan gangguan jiwa anak serta tidak memadainya mekanisme pengawasan atas penelusuran keadaan anak-anak.

"Ulasan tersebut juga menemukan kurangnya koordinasi antara berbagai level pemerintahan ketika menyangkut melayani anak-anak Kanada, dan tidak jelasnya penghitungan pengeluaran pemerintah atas anak-anak," demikian statemen Mauras.

(ita/ita)

Oleh: Detikcom 
Share this article :

Posting Komentar

Baca Juga

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Cara Membuat Sebuah Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger